Madrid – Atletico Madrid sukses menundukkan tim tamu Valencia dengan skor akhir 3-0. Striker Atletico Antoine Griezmann tampil bersinar setelah menyumbangkan dua gol.

Pada pertandingan di Vicente Calderon, Minggu (5/3/2017), Atletico mengungguli Valencia di babak pertama lewat gol cepat Griezmann. Setelah turun minum, Los Rojiblancos dua kali membobol gawang lawannya itu dari Kevin Gameiro dan Griezmann.

Kemenangan ini terus menjaga peluang Atletico untuk finis di the big four. Griezman dkk. menempati urutan keempat dengan 49 poin hasil 26 pertandingan, terpaut enam poin dari Sevilla di posisi ketiga yang masih memiliki satu pertandingan sisa. Atletico juga masih unggul satu poin dari Real Sociedad di bawahnya.

Di sisi lain, Valencia berada di urutan 13 klasemen usai mengumpulkan 29 poin. Los Che yang sempat terpuruk kini telah menjauhi zona degradasi dengan keunggulan 10 poin dari Granada di urutan 18.

Jalannya Pertandingan

Atletico mengawali pertandingan dengan positif. Aliran serangannya merepotkan Valencia. Akhirnya Atletico menciptakan gol cepat dari Antoine Griezmann di menit 10.

Koke menyodorkan bola di belakang lini benteng Valencia dan Griezmann mengejarnya yang diakhiri dengan sepakan mendatar ke sisi bawah gawang Valencia. Skor 1-0, Atletico memimpin.

Unggul, Atletico terus meningkatkan agresivitasnya sedangkan Valencia kesulitan untuk keluar dari daerah pertahanannya sendiri. Meski begitu, tim tamu akhirnya mampu membalas serangan di menit 26, saat tembakan bebas Dani Parejo mengarah ke Simone Zaza di tiang jauh tapi sundulannya melebar.

Sebuah peluang dilahirkan Atletico setelah Eliaquim Mangala kehilangan bola. Vrsjalko mengirim umpan silang mandatar dari sisi kanan yang disambut Griezmann dengan tembakan ke tiang dekat yang masih melenceng.

Atletico baru bisa melahirkan gol keduaya setelah restart. Di menit 48, Kevin Gameiro menjebol gawang Valencia untuk memberi Atletico keunggulan 2-0.

Filipe Luis menusuk ke benteng Valencia sebelum mengirim sodoran kepada Gameiro. Di tepi kotak penalti, Gameiro melepaskan tembakan mendatar untuk menaklukkan penjagaan penjaga gawang Diego Alves.

Di menit 54, Griezmann nyaris mencetak gol keduanya. Berawal dari kerjasama dengan Koke, Griezmann dengan mudah menusuk kotak penalti Valencia tapi Alves bisa memprediksi pergerakan lawannya itu sehingga bola bisa diselamatkan.

Hanya semenit kemudian, Valencia merespons. Munir melepaskan tembakan keras dari jarak jauh setelah Jan Oblak berada jauh di depan sarangnya.

Intensitas pertandingan sempat menurun jauh di pertengahan babak kedua. Valencia juga kesulitan menciptakan peluang-peluang bersih.

Akhirnya, di menit 83 Atletico mampu melahirkan gol ketiganya. Nicolas Gaitan melepaskan tembakan ke arah Thomas Partey yang kemudian jatuh di jalur Griezmann. Dengan mudah, Griezmann sepakan mendatar yang memastikan kemenangan Atletico.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID: Oblak; Vrsaljko, Lucas, Savic, Filipe Luis; Gabi, Koke, Saul; Carrasco (Thomas 77′), Griezmann (Correa 85′), Gameiro (Gaitan 73′)

VALENCIA: Alves; Cancelo, Garay, Mangala, Gaya; Parejo, Soler, Perez (Bakkali 67′); Orellana, Zaza, Munir (Santi Mina 67′)

(rin/mfi)


NO COMMENTS