The Catalans – Luis Enrique menyadari risiko kehilangan Lionel Messi pada final Coppa del Rey. Dia tetap menurunkan Messi dan Jordi Alba serta Samuel Umtiti pada semifinal nanti.

Barca berada di atas angin untuk bisa melaju ke final Copa del Rey. Itu setelah mereka memenangi leg pertama semifinal atas Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Leg kedua babak the big four itu akan dihelat di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Menjelang laga itu, tiga pemain inti Barca, Messi, Alba, dan Umtiti, terancam mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

Namun situasi itu tak membuat Enrique menyimpan para pemain tersebut saat menjamu Atletico nanti. Enrique akan menurunkan tiga pemain itu.

“Saya yakin pemain-pemain ini memiliki pemahaman situasi yang sangat baik. Saya rasa hal itu tidak akan memengaruhi cara bermain mereka. Hal yang paling penting adalah mengalahkan Atletico Madrid dan memastikan tempat di final,” kata Enrique seperti dikutip Soccerway.

Dalam laga itu, Enrique dipastikan tak bisa memainkan Neymar. Dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun Enrique enggan menyebut pengganti Neymar.

“Untuk Neymar, saya memiliki opsi lebih sedikit pada posisinya dibanding di lini tengah. Tapi ada beberapa pemain yang bisa dimainkan pada posisi sayap,” tutur Enrique.

(fem/cas)


NO COMMENTS