Jakarta – Cristiano Ronaldo bukan hanya ingin membawa Real Madrid unggul melawan Athletic Bilbao. Selain itu, Ronaldo ingin mematahkan ‘kutukan’ di San Mames baru.

Madrid akan melawat ke Bilbao dalam lanjutan La Liga pada Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Dengan keunggulan dua poin dari The Catalans, El Real berpotensi membuka jarak dengan lawan abadinya itu yang akan bertanding melawan Valencia, Senin (20/3) dinihari WIB.

Di atas kertas, Madrid jelas difavoritkan mengantongi tiga angka. Sejak Mei 2010, Madrid hanya sekali tumbang dan meraih 12 kemenangan dalam 14 pertemuannya melawan Bilbao di La Liga. Satu-satunya kekalahan itu terjadi San Mames dengan skor 0-1, dua tahun silam.

Akan tetapi, di balik rekor cemerlang Los Blancos ada sebuah fakta negatif tentang Ronaldo. Bomber Portugal itu belum pernah bisa menjebol gawang Bilbao sejak menghuni stadion baru pada September 2013.

Selama kariernya di Madrid, Ronaldo memang berhasil menceploskan 16 gol dalam 15 penampilannya melawan Los Leones. Namun, terakhir kali dia mengukir namanya di papan skor adalah ketika mencetak dua gol yang memenangkan Madrid 3-0, April 2013.

Setelahnya, Ronaldo tumpul di kandang anyar Bilbao. Namun, pesepakbola terbaik dunia empat kali itu menciptakan dua assist dalam tiga lawatan terakhir Madrid ke sana. Demikian dilansir Marca.

Di musim ini, Ronaldo masih memperlihatkan ketajamannya dengan mengemas 26 gol dan sembilan assist dalam 33 penampilan di seluruh kompetisi. Termasuk, 19 gol di liga.

()


NO COMMENTS