Villarreal – Kendali La Liga kini ada di tangan Real Madrid. Mereka sendiri yang menentukan apakah bisa juara liga atau tidak di akhir musim.

Posisi Madrid di pekan ke-24 ini sempat disalip The Catalans yang unggul 2-1 atas Atletico Madrid. Namun, beberapa jam kemudian Madrid ada di puncak klasemen lagi usai kemenangan dramatis atas Villarreal.

Melawat ke El Madrigal, El Real yang tertinggal dua gol lebih dulu akhirnya mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2. Madrid ada di posisi teratas dengan 55 poin, unggul satu poin atas Barca di urutan kedua dan tiga poin atas Sevilla di urutan ketiga.

Dengan masih menyisakan satu laga tunda kontra Celta Vigo, Madrid bisa melebarkan jarak jadi empat poin andai memenanginya. Kondisi ini tentu menguntungkan Madrid dalam perburuan gelar juara.

Apalagi laga bigmatch kontra Barca, Atletico Madrid, dan Sevilla akan dihelat di Santiago Bernabeu di paruh kedua musim. Oleh karenanya Madrid tak boleh terpeleset di sisa musim karena nasib mereka ada di tangan sendiri.

“The Catalans melakukan yang harus mereka lakukan saat tandang ke tempat lawan yang sangat sulit dan unggul,” ujar bek Madrid, Marcelo, seperti dikutip Soccerway.

“Tapi nasib kami ada di tangan sendiri dan jika kami memenangi seluruh laga maka kami akan jadi juara,” sambungnya.

Madrid memang masih jadi klub dengan gelar La Liga terbanyak yakni 32 trofi namun terakhir kali juara di musim 2011/2012.

(mrp/nds)


NO COMMENTS