Jakarta – Posisi Luis Enrique santer dikabarkan terancam seiring dengan laju kurang bagus Barca. Namun, para pemain Barca disebut masih percaya pada pelatihnya itu.

Sorotan tajam mengarah kepada pelatih berusia 46 tahun itu setelah Barca terjungkal di kandang Paris St. Germain 0-4 dalam laga Liga Champions, tengah pekan lalu. Enrique berkewajiban mengantar Barca kembali ke jalur kemenangan saat melawan Leganes dalam lanjutan liga.

Di Camp Nou, dinihari tadi, Barca memang memetik kemenangan dengan skor 2-1. Namun, performa Lionel Messi dkk. tidak meyakinkan karena mesti ‘mengandalkan’ hadiah penalti di menit-menit akhir yang sukses dikonversi si superstar.

Suporter Los Cules juga tidak puas. Siulan cemoohan tidak segan dilontarkan sebagian dari mereka.

Tanda tanya mengenai masa depan Enrique meningkat. Menyusul klaim bahwa para pemain Barca tidak lagi mendukung Enrique, selepas kekalahan telak melawan PSG. Bahkan rumor mengenai calon pengganti pelatih yang pernah menangani AS Roma dan Celta Vigo itu terus bermunculan.

[Baca Juga: Usai Dihajar PSG, Ruang Ganti Barca Bergejolak?]

“Kami tidak kehilangan kepercayaan pada diri sendiri maupun pada manajer,” sergah pemain tengah senior Barca Andres Iniesta, yang dilansir Soccer Way “Kupikir ini adalah situasi yang jarang-jarang kami alami.”

“Aku yakin kami akan bisa memulihkan situasinya yang menganggap kami sudah kehilangan mental juara kami untuk tantangan di depan. Tidak ada yang hilang kok, dan kami harus yakin kami bisa kembali melakukan banyak hal dengan benar.”

“Kami tidak boleh melihat ke belakang. Kami mesti menatap ke depan dan bertarung untuk segalanya — aku sedikitpun tidak ragu dengan tim ini,” cetus Iniesta.

(rin/mrp)


NO COMMENTS