Manchester – Pep Guardiola menutup rapat kemungkinan dirinya kembali menjadi pelatih Barca. Menurutnya, waktunya melatih Blaugrana sudah berakhir.

Guardiola sangat sukses ketika menukangi Barca pada 2008-2012. Dia mempersembahkan 14 trofi dalam kurun waktu tersebut, termasuk dua titel Liga Champions.

Guardiola kemudian meneruskan petualangannya dengan melatih Bayern Munich selama tiga musim. Dia sekarang bekerja di klub Inggris, Manchester City.

Sementara itu, Barca sekarang dilatih oleh Luis Enrique. Masa depan Enrique dispekulasikan setelah Barca menyerah telak 0-4 dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Apalagi, kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini.

Jika Barca benar-benar berpisah dengan Enrique, Guardiola menegaskan bahwa dirinya tak akan pulang ke Camp Nou dan menjadi pelatih Barca lagi.

“Saya tidak akan pernah kembali ke Barca untuk melatih di sana. Periode saya di sana sudah berakhir,” kata Guardiola.

Sejumlah nama lain dikaitkan dengan kursi pelatih Barca belakangan ini, antara lain Jorge Sampaoli (Sevilla), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), hingga Ronald Koeman (Everton).

(mfi/mfi)


NO COMMENTS