Eibar – Real Madrid membawa pulang kemenangan dengan skor 4-1 dari laga tandang di markas Eibar. Kemenangan tersebut mengantarkan Madrid ke puncak klasemen sementara.

Madrid tak diperkuat dua pilar mereka di lini serang, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, pada pertandingan di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (4/3/2017). Ronaldo sedang kurang fit, sementara Bale tengah menjalani hukuman larangan bertanding akibat kartu merahnya pada laga melawan Las Palmas. Alvaro Morata juga absen karena terkena akumulasi kartu.

Meskipun demikian, Madrid masih terlalu tangguh untuk Eibar. Los Blancos unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Karim Benzema pada menit ke-14 dan 25 serta James Rodriguez pada menit ke-30.

Setelah turun minum, Marco Asensio menambah keunggulan Madrid pada menit ke-60. Eibar cuma mencetak satu gol hiburan lewat Ruben Jimenez Pena pada menit ke-72.

Dari kemenangan ini, Madrid kini memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 59 poin dari 25 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas The Catalans yang menjadi pesaing terdekat. Namun, Barca bisa kembali ke puncak andai unggul atas Celta Vigo pada Minggu (5/3/2017) dinihari WIB.

Adapun Eibar menempati posisi ketujuh dengan perolehan 39 poin dari 26 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Madrid memimpin 1-0 saat pertandingan belum genap berjalan 14 menit lewat gol Benzema. Sontekan Benzema meneruskan umpan silang dari Asensio masih bisa ditepis penjaga gawang Yoel Rodriguez, tapi striker asal Prancis itu langsung menyambar bola rebound untuk menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Benzema memperbesar keunggulan Madrid pada menit ke-25. Dia berdiri bebas di mulut gawang untuk menyontek bola hasil tendangan bebas James dan membawa Madrid memimpin 2-0.

Berselang lima menit, giliran James yang menorehkan namanya di papan skor. Tak terkawal di kotak penalti, dia menyambar umpan silang yang dikirimkan Benzema dari sisi kanan. Madrid pun unggul 3-0. Yang luar biasa, tiga gol Madrid lahir dari tiga tembakan pertama mereka.

Asensio berpeluang mencetak gol pada menit ke-42. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Eibar.

Dua menit kemudian, Benzema punya kans untuk mengukir hat-trick. Tapi, sepakannya dimentahkan oleh Yoel.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Madrid masih unggul 3-0 atas Eibar.

Madrid makin perkasa setelah Asensio mencetak gol pada menit ke-60 untuk menambah keunggulan mereka menjadi 4-0. Dalam sebuah serangan balik, Asensio mengiring bola di sisi kiri dan mengirimkan umpan ke James yang lebih bebas. James kemudian menembak, tapi bola mengenai tiang gawang. Asensio lantas mengejar bola muntah dan sepakannya berbuah gol.

Kubu Eibar sempat bersorak pada menit ke-69 setelah Gonzalo Escalante menjebol gawang Madrid dari jarak dekat. Namun, gol Escalante dianulir wasit karena dia lebih dulu terjebak offside.

Eibar benar-benar mencetak gol tiga menit kemudian. Pena menyambar bola yang dikirimkan Pedro Leon dari sisi kanan untuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-4.

Di sisa waktu, Eibar mencoba untuk menekan Madrid lagi. Namun, hingga pertandingan rampung, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain
Eibar: Yoel; Capa, Ramis, Dos Santos, Luna (Arbilla 55′); Escalante, Dani Garcia, Pedro Leon (Inui 87′), Adrian (Rivera 63′), Pena; Sergi Enrich

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Nacho; Casemiro, Modric (Kovacic 71′), James (Isco 75′); Lucas Vazquez, Benzema (Mariano 65′), Asensio

(mfi/nds)


NO COMMENTS