The Catalans – Luis Enrique memperkirakan Atletico Madrid akan bermain di luar kebiasaannya. Pelatih The Catalans itu percaya Los Colchoneros bakal lebih agresif dan menyerang.

Atletico biasanya menerapkan pendekatan defensif, khususnya melawan Barca yang mengandalkan penguasaan bola, lalu mengincar lewat serangan balik. Tapi Enrique yakin di Camp Nou pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, Atletico bakal lebih berani.

Tertinggal 1-2 secara agregat membuat Atletico butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk melangkah ke final. Oleh karena itu, Enrique menduga Diego Simeone akan menginstruksikan para pemainnya untuk menekan dengan gencar.

“Satu gol tidaklah cukup untuk mereka. Di Camp Nou, saya sudah selalu melihat Atletico bermain baik, biasanya kembali ke pendekatan benteng ketimbang menekan jauh ke depan,” kata Enrique dikutip Soccerway.

“Tapi karena tuntutan situasinya, kita bisa melihat mereka mengambil risiko lebih besar. Itulah yang akan menjadi kesulitan di laga nanti.”

“Terlepas dari hasil keseluruhan semifinal, kami mau memenangi laga ini. Jadi ini bisa menjadi laga yang menarik untuk ditonton,” imbuhnya.

(raw/nds)


NO COMMENTS