Jakarta – Persaingan puncak klasemen La Liga antara Barca dan Real Madrid kembali tersaji akhir pekan ini. Keduanya akan berhadapan dengan tim yang sedang tidak stabil.

Barca akan bertandang ke Stadion Riazor, Minggu (12/3/2017) malam WIB, untuk menghadapi Deportivo La Coruna. Dalam dua pertemuan terakhir di sana, Blaugrana dua kali unggul dengan skor telak 8-0 pada April 2016 dan 4-0 pada Januari 2015.

Tim besutan Luis Enrique sepertinya tidak akan kesulitan meraih tiga poin dari tim berjuluk Super Depor. Sebab, Blaugrana sejauh ini sedang dalam tren positif dengan meraih lima kemenangan dari lima laga terakhir mereka di La Liga musim ini.

Sementar itu, kubu tuan rumah sedang dalam performa yang naik-turun. Mereka meraih satu kemenangan, dua hasil setara, dan dua kekalahan dalam lima laga terakhir di La Liga.

Di lain tempat, Real Madrid yang berada di posisi dua dengan 59 poin dari 25 laga, harus terus menempel Barca di puncak klasemen yang punya 60 poin dari 26 laga.

Misi untuk terus menjaga khans juara akan diuji dengan menjamu Real Betis pada Senin (13/3/2017) dinihari WIB. Betis sedang dalam performa buruk dengan meraih satu kemenangan, satu setara, dan tiga kekalahan di La Liga.

Lini belakang Los Blancos dituntut untuk tidak lagi lengah meski cuma melawan Betis. Sebab, dalam lima laga terakhir Madrid di seluruh kompetisi, mereka sudah kebobolan sembilan gol. Kebobolan terbanyak dialami saat ditahan setara 3-3 oleh Las Palmas pada 1 Maret lalu.

Jika Barca dan Madrid gagal meraih tiga poin di akhir pekan ini, persaingan menuju tangga juara akan semakin menarik. Sevilla, yang duduk di posisi tiga dengan 56 poin akan menjamu Leganes. Pasukan Jorge Sampaoli punya khans besar untuk memenangi laga dan mendekat ke puncak klasemen.

Rancangan Liga Spanyol pekan ini:

Sabut (11/3)
Espanyol vs Las Palmas
Valencia vs Sporting Gijon
Sevilla vs Leganes

Minggu (12/3)
Malaga vs Alaves
Granada vs Atletico Madrid
Real Sociedad vs Athletic Bilbao
Deportivo La Coruna vs Barca

Senin (13/3)
Celta Vigo vs Villarreal
Real Madrid vs Real Betis

Selasa (14/3)
Osasuna vs Eibar

(din/din)


NO COMMENTS