The Catalans – The Catalans kembali menegaskan kepercayaan penuhnya kepada Luis Enrique. Bahkan Los Cules tak pernah berpikir untuk mencari pengganti Enrique.

Masa depan Enrique kini tengah dispekulasikan menyusul kekalahan 0-4 Barca dari Paris St-Germain pekan lalu yang mengancam kelangsungan mereka di ajang Liga Champions.

Kebetulan kontrak Enrique sendiri akan habis akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Maka wajar jika Enrique pun disebut-sebut akan ditendang dan Barca kini tengah mencari penggantinya.

Dua nama sudah muncul ke publik yakni manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino serta pelatih Sevilla Jorge Sampaoli.

Namun seperti dua hari lalu, pihak Barca menegaskan bahwa Enrique masih dipercaya penuh oleh manajemen. Bahkan dua nama pengganti di atas atau yang lain tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh Barca karena Enrique tidak akan dipecat.

[ Baca Juga: Enrique Masih Memuaskan Petinggi Barca ]

“Luis Enrique adalah pelatih keinginan kami. Dia melakukan segalanya dengan sangat baik dan kami puas dengan kerjanya,” ujar Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip Football Espana.

“Tidak ada rencana B. Perlu diingat bahwa kami sudah ada di satu final dan musim masih cukup panjang serta banyak yang bisa diperbaiki,” sambungnya.

“Prioritas utama kami adalah Luis Enrique tetap di The Catalans; Dia memenangi banyak titel selama dua tahun terakhir. Dan bukan hanya saya, tapi semua fans The Catalans mengatakan itu. Ini adalah musim ketiganya dan segalanya berjalan baik, sesuai jalurnya,” tutupnya.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS