Munich – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menerima keputusan Xabi Alonso untuk pensiun. Ancelotti menyebut Bayern akan kehilangan seorang pemain tengah berkualitas.

Alonso, 35 tahun, telah mengumumkan bahwa dirinya akan menyudahi kariernya sebagai pesepakbola pada akhir musim ini. Pemain tengah berkebangsaan Spanyol itu memilih untuk tak memperbarui kontraknya dengan Bayern Munich.

Alonso menjadi pemain kedua di skuat Bayern yang mengumumkan akan gantung sepatu pada akhir musim. Sebelumnya, kapten Philipp Lahm lebih dulu melakukan hal serupa.

“Saya harus menerima keputusannya. Kami akan kehilangan seorang pemain tengah berkualitas,” ucap Ancelotti yang dikutip Soccerway.

“Saya senang bisa melatih Xabi. Dia adalah seorang profesional sejati dan orang hebat. Kami masih punya sisa waktu tiga bulan untuk bekerja bersama dan saya berharap kami akan memenangi titel bersama-sama,” lanjut pelatih asal Italia itu.

“Dia ingin berlibur, tapi dia punya kualitas dan pengalaman untuk menjadi seorang pelatih yang fantastis di masa mendatang,” katanya.

Alonso memperkuat Bayern sejak musim 2014/2015. Dia sejauh ini telah memenangi dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB-Pokal, dan satu gelar Piala Super Jerman.

(mfi/krs)


NO COMMENTS