Munich – Franck Ribery menilai Bayern Munich sedang dalam performa yang sangat baik. Dia pun merasa Bayern bisa mengulang prestasi treble seperti tahun 2013.

Bayern merangkai treble pada 2013 lalu bersama Jupp Heynckes. Mereka merebut kembali titel Bundesliga serta menjuarai Liga Champions dan DFB Pokal dengan masing-masing mengalahkan Borussia Dortmund dan Stuttgart di babak final.

Musim ini, Bayern masih ada di jalur menuju treble. Di Bundesliga, Bayern Munich nyaman di puncak klasemen dengan 53 poin, unggul lima angka dari RB Leipzig yang ada di urutan kedua.

Di ajang DFB Pokal, Bayern sudah memastikan satu tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Schalke dengan skor 3-0 di perempatfinal. Sementara di Liga Champions, kans Robert Lewandowski dkk. untuk melaju ke perempatfinal terbuka lebar berkat kemenangan 5-1 atas The Gunner di leg pertama babak 16 besar.

“Kami punya tim yang luar biasa dengan banyak pemain hebat. Dan bersama Carlo Ancelotti kami punya pelatih yang bekerja dengan sangat bagus. Saya punya firasat seperti 2013,” ucap Ribery kepada Bild seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami dalam kondisi bagus, fit 100 persen, dan sangat sedikit pemain yang cedera. Jika kami bermain seperti melawan The Gunner atau babak pertama melawan Schalke, kami akan menikmati tiga bulan yang bagus.”

“Liga Champions dan DFB Pokal adrenalinnya berbeda. Anda merasa berbeda, itu laga-laga dengan sistem gugur. Kompetisi seperti ini selalu memberi energi dan motivasi tambahan,” katanya.

(nds/din)


NO COMMENTS