Munich – Bayern Munich mengaku kaget dengan waktu Philipp Lahm kala mengumumkan rencana pensiunnya. Meski demikian, Bayern akan selalu menerima Lahm di masa depan.

Kapten Bayern itu mengonfirmasi akan gantung sepatu di akhir musim ini, usai kemenangan atas Wolfsburg 1-0 di pertandingan babak 16 besar DFB-Pokal, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Lahm memutuskan untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih awal.

[Baca Juga: Philipp Lahm Akan Pensiun di Akhir Musim]

Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengaku tidak tahu menahu mengenai pengumuman Lahm. Pasalnya, menurut dia, kalaupun Lahm akan melakukan pengumuman maka akan dilakukan bersama dengan klub.

“FC Bayern terkejut dengan tindakan yang dilakukan Philipp Lahm dan penasihatnya. Uli Hoeness [presiden klub] dan saya telah menggelar sebuah pembicaraan terbuka, intensif, dan konstruktif dengan Philipp dalam beberapa bulan tentang kemungkinan posisi sebagai direktur sport klub kami.”

“Di akhir pekan lalu, dia mengatakan kepada kami bahwa untuk sekarang dia tidak bisa mengisi posisi itu dan dia menginginkan pemutusan kontrak, yang sedianya berlangsung sampai Juni 2018, di akhir musim ini.”

“Sampai kemarin, kami mengira bahwa akan ada sebuah pengumuman bersama atas keputusan ini yang dilakukan Philipp Lahm dan Bayern Munich.”

“Philipp Lahm telah menjadi pemain yang penting untuk Bayern Munich selama lebih dari satu dekade. Kami yakin kapten kami sekarang akan sepenuhnya konsentrasi dengan tim pada pekerjaan yang berat di Bundesliga, Liga Champions, dan Piala DFB. Kami ingin memastikan bahwa pintu akan selalu terbuka untuk Philipp di bayern Munich,” demikian pernyataan resmi Bayern.

(rin/cas)


NO COMMENTS