Wolfsburg – Untuk kedua kalinya pada musim ini, Wolfsburg melakukan pergantian pelatih. Karena terus mendapatkan hasil buruk, Die Woelfe memberhentikan Valerien Ismael dan menunjuk Andries Jonker sebagai penggantinya.

Ismael sebenarnya baru diangkat sebagai pelatih Wolfsburg pada 17 Oktober 2016 untuk menggantikan Dieter Hecking. Pria asal Prancis itu awalnya menjadi pelatih interim dan kemudian dipermanenkan pada awal November.

Namun, setelah melalui 15 pertandingan Bundesliga bersama Ismael, Wolfsburg tak meraih hasil yang menggembirakan dan cuma unggul lima kali. Dalam lima pertandingan liga terakhir, Mario Gomez dan kawan-kawan ant menang empat kali.

Wolfsburg kini terperosok di posisi ke-14 klasemen sementara. Mereka hanya berjarak dua poin dari zona merah.

“Setelah mempertimbangkan semua fakta, kami sepakat bahwa berpisah adalah jalan yang tepat untuk mengembalikan tim ke trek yang tepat,” ujar Direktur Sport Wolfsburg, Olaf Rebbe, tentang pemecatan Ismael.

Kurang dari 24 jam setelah mengumumkan pemecatan Ismael, Wolfsburg menunjuk Jonker sebagai pelatih baru. Jonker sebelumnya merupakan pelatih akademi The Gunner.

Jonker, 54 tahun, bukanlah orang baru di Wolfsburg. Pria berkebangsaan Belanda itu pernah menjadi asisten pelatih untuk Felix Magath di klub tersebut pada 2012.

Jonker juga pernah menjadi asisten pelatih untuk Louis van Gaal di The Catalans dan Bayern Munich. Setelah Van Gaal dipecat Bayern pada 2011, dia juga sempat menjadi pelatih interim Bayern Munich.

“Andries Jonker mengenal Wolfsburg dengan baik dan terus menjalin kontak dengan klub bahkan setelah dia pindah ke London,” kata Rebbe.

Untuk menjalankan tugasnya di Wolfsburg, Jonker telah menunjuk eks bintang The Gunner, Freddie Ljungberg, sebagai asistennya.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS