Munich – Bayern Munich berpesta gol ke gawang Hamburger SV. Diwarnai hat-trick Robert Lewandowski, Bayern Munich menggunduli lawannya itu dengan skor fantastis 8-0.

Selain dari Lewandowski yang mengukir hat-trick, gol-gol Bayern pada pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (25/2/2017), disumbangkan oleh Arturo Vidal, David Alaba, Kingsley Coman (dua gol), dan Arjen Robben.

Atas kemenangan ini, Bayern masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 53 poin dari 22 pertandingan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu unggul lima poin atas RB Leipzig yang berada di posisi kedua. Adapun Hamburg terpuruk di posisi ke-16 dengan 20 poin.

Vidal mengawali pesta gol Bayern setelah menjebol gawang Hamburg pada menit ke-17. Dia menyambar bola sodoran dari Thomas Mueller dengan tembakan keras yang gagal dibendung penjaga gawang Hamburg, Rene Adler.

Berselang tujuh menit, Bayern mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Mergim Mavraj terhadap Mueller. Lewandowski yang menjadi eksekutor penalti sukses menipu Adler untuk membawa Bayern memimpin 2-0.

Lewandowski kembali menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-42. Striker asal Polandia itu menguasai bola muntah setelah tembakan Douglas Costa dimentahkan Adler. Meski dibayang-bayangi pemain lawan, dia masih bisa menembak ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Bayern.

Memasuki menit ke-54, Lewandowski melengkapi hat-trick-nya. Tembakan mendatarnya menembus pojok bawah gawang Hamburg.

Cuma berselang dua menit, Bayern memperbesar keunggulannya menjadi 5-0 lewat gol Alaba. Mueller lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Adler. Tapi, dia tidak egois dan memberikan bola kepada Alaba, yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Coman yang tampil sebagai pemain pengganti menambah penderitaan Hamburg pada menit ke-65. Memanfaatkan umpan panjang dari Mats Hummels, Coman menusuk ke kotak penalti Hamburg dan sukses memperdaya Adler.

Gol keenam Bayern pada menit ke-69 juga tercatat atas nama Coman. Dia menyambar bola liar di kotak penalti Hamburg dengan tembakan voli yang menggetarkan gawang Hamburg.

Robben menutup pesta gol Bayern melalui sebuah aksi menawan pada menit ke-87. Dia melakukan tekanan lewat sisi kanan, mengelabui Mavraj lewat gocekan mautnya, dan mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Adler. Gol tersebut memantapkan kemenangan Bayern menjadi 8-0.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer, Lahm (Rafinha 67′), Martinez, Hummels, Alaba, Thiago Alcantara (Coman 60′), Vidal, Costa, Mueller, Robben, Lewandowski (Renato Sanches 57′)

Hamburger SV: Adler, Santos, Mavraj, Djourou, Sakai, Walace, Jung, Holtby, Kostic (Waldschmidt 72′), Mueller (Hunt 62′), Gregoritsch (Ekdal 60′)

(mfi/nds)


NO COMMENTS