Roma – Kebugaran menjadi masalah utama yang dihadapi Thomas Vermaelen dalam beberapa tahun terakhir. Vermaelen ingin membuktikan diri untuk bertahan lama di AS Roma.

Pesepakbola berusia 31 tahun ini sempat menjadi bek tengah jempolan saat masih memperkuat The Gunner. Akan tetapi, mulai tiga musim lalu Vermaelen mulai diakrabi cedera sebelum akhirnya bergabung The Catalans pada musim panas 2014.

Masalah serupa mendera Vermaelen di Spanyol. Alhasil, Vermaelen hanya membuat 21 penampilan di seluruh kompetisi selama dua musim, dan pada musim panas ini dia setuju dipinjamkan ke Roma sampai akhir 2016-17, dengan opsi pembelian.

Pada musim ini, Vermaelen tercatat sudah masuk ruang perawatan tiga kali. Kini, dia kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti Giallorossi sehingga baru delapan kali bermain di semua kompetisi, termasuk empat starter di Serie A.

Vermaelen baru saja sembuh dari cedera tangan. Waktunya bagi Vermaelen untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Luciano Spalletti, juga klub.

“Aku ingin merasa nyaman dan bertahan di Roma untuk waktu yang lama,” ungkap Vermaelen kepada Playsports, yang dikutip Football Italia.

“Aku berniat memperlihatkan apa yang kubisa untuk klub ini. Sekarang waktunya membuktikan siapa diriku setelah begitu banyak masalah yang kualami.”

“Bermain untuk roma juga membantuku untuk (masuk) ke tim nasional di musim sebelum Piala Dunia,” terang bek tengah Belgia itu.

()


NO COMMENTS