Turin – Dominasi Juventus di Serie A masih terus berlanjut. Untuk menghentikan Bianconeri, para lawan disebut perlu merencanakan masa depan dengan baik.

Setelah juara di lima musim terakhir, Juve masih dominan di musim ini. Sampai pekan ke-23, skuat Massimiliano Allegri kukuh di puncak klasemen dengan nilai 57 dan unggul tujuh poin dari AS Roma di posisi dua.

Dalam beberapa musim terakhir, Roma dan Napoli sudah selalu berupaya menghentikan laju anak-anak Turin namun belum kunjung berhasil. Eks bek tim nasional Italia Alessandro Nesta menyebut keduanya, bersama Inter Milan, masih merupakan kandidat terkuat untuk menghentikan dominasi Juve.

Meski demikian, ketiganya perlu memasang rencana bagus untuk bertahun-tahun ke depan dan meningkatkan standar tahap demi tahap. Misalnya dengan mulai membangun stadion sendiri.

Juve seperti diketahui menjadi satu dari tiga tim Serie A, bersama Sassuolo dan Udinese, yang punya stadion sendiri. Hal ini membuat mereka punya keunggulan finansial dari tim-tim lain.

“Anda cuma bisa mengalahkan Bianconeri dengan merencanakan untuk masa depan. Tim-tim yang punya potensi mengurangi jarak adalah Inter, Roma, dan Napoli,” kata Nesta kepada Sky Sport24.

“Tiga tim ini perlu menaikkan standarnya setiap tahun dan membuat upaya finansial yang lebih besar untuk mencapainya. Tapi itu sulit,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

(raw/nds)


NO COMMENTS