Jakarta – Pujian diberikan mantan penjaga gawang AC Milan Christian Abbiati kepada juniornya, Gianluigi Donnarumma. Dia yakin Donnarumma bakal cemerlang di masa datang.

Meski baru berusia 18 tahun, Donnarumma menjadi pilihan utama Milan sejak musim lalu. Dia berhasil mengalahkan dua pemain senior Rossoneri, Abbiati dan Diego Lopez.

Penampilannya musim ini kian konsisten musim ini. Squawka mencatat dalam 27 pertandingan Serie A, dia membuat 92 penyelamatan dengan sembilan di antaranya menyudahi pertandingan dengan clean sheet.

Tak sedikit yang menyebut Donnarumma sebagai The Next Gianluigi Buffon. Salah satunya, mantan penjaga gawang Milan Abbiati. Dia optimistis Donnarumma masih bisa terus berkembang dan menjadi penjaga gawang yang membahayakan tim-tim lawan.

“Donnarumam memiliki segalanya untuk menjadi penerus Buffon, kemampuan atletiknya, kualitas dan karakternya,” kata Abbiati seperti dikutip TuttoJuve.

“Dia baru berusia 18 tahun, masih banyak ruang untuk meningkatkan kemampuan. Tentu saja harapan begitu tinggi kepada dia, tapi dia mampu membuktikan nilainya pada tiap pertandingan.

“Dia sosok yang rendah hati, pendiam, dan pekerja keras akrena dia tahu kalau dirinya harus meningkatkan kemampuan dan selalu ingin lebih baik. Saya tak melihat ada hambatan untuk dia,” ujar Abbiati.

(fem/krs)


NO COMMENTS