Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, puas dengan kemenangan timnya atas Inter Milan. Dia juga memuji performa lawan yang membuat laga berjalan sangat seru.

Menjamu Inter di Juventus Stadium, Senin (6/2/2017) dinihari WIB, Juve bermain menyerang sejak menit awal. Terbukti mereka membuat 14 attempts dan enam di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara Inter hanya punya dua attempts on target dari 12 percobaan.

Dominasi Juve itu berbuah hasil ketika Juan Cuadrado melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Samir Handanovic.

[ Baca juga: Juve Unggul Tipis Atas Inter ]

Tertinggal 0-1, Inter pun jadi makin bernafsu mengejar ketertinggalan di babak kedua. Segala upaya mereka lakukan lewat Mauro Icardi, Antonio Candreva, dan Ivan Perisic, tapi sampai pertandingan berakhir Juve tetap menjaga kemenangannya.

Usai pertandingan, Allegri mengaku tidak hanya puas dengan performa Juve tapi juga Inter yang disebut menyuguhkan duel yang begitu berkelas layaknya memperebutkan tiket ke final Liga Champions.

“Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini. Pertandingan berkualitas tinggi,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Rasanya seperti laga perempatfinal atau semifinal Liga Champions, baik dalam hal kemampuan individu dan juga performa secara keseluruhan,” sambungnya.

“Di babak pertama, kami mampu mengontrol pertandingan dan mendapat gol di menit akhir, dan kami mampu membuat peluang untuk bikin gol di babak kedua,” tutup Allegri.

Kemenangan ke-28 berturut-turut di kandang ini membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin, unggul enam angka dari Napoli di posisi kedua.

(mrp/fem)


NO COMMENTS