Milan – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendukung Mauro Icardi untuk merebut status Capocannoniere Serie A musim ini. Pioli juga menyebut striker berpaspor Argentina itu sangat penting untuk timnya.

Seperti musim-musim sebelumnya, Icardi tetap menjadi tumpuan utama Inter di lini depan. Icardi juga menyandang status kapten Inter Milan sejak musim lalu.

Icardi, yang sekarang berusia 24 tahun, musim ini sudah mengemas 20 gol di Serie A. Dia hanya ant menang dari striker Torino, Andrea Belotti, yang punya dua gol lebih banyak.

“Saya pikir Mauro punya kualitas untuk menjadi top skorer meskipun Belotti juga merupakan ujung tombak hebat,” ujar Pioli seperti dikutip Soccerway.

Icardi sebelumnya pernah menyabet status Capocannoniere pada musim 2014/2015 saat mencetak 22 gol untuk Inter. Namun, ketika itu dia harus berbagi status tersebut dengan Luca Toni.

“Mauro selalu menentukan bagi kami. Dia bekerja keras untuk tim dan kami mengandalkannya,” ujar Pioli.

“Memuaskan ketika kami melihatnya memberikan segalanya. Saya tahu mencetak gol penting baginya, tapi kesuksesan tim adalah yang paling berarti bagi dia,” katanya.

Inter kini menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan perolehan 54 poin dari 28 laga. Mereka akan menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A pada Sabtu (18/3).

(mfi/raw)


NO COMMENTS