Milan – Vincenzo Montella senang usai AC Milan unggul tipis atas Fiorentina dengan skor 2-1. Penampilan Carlos Bacca tetap dipuji Montella walau tak bikin gol.

Menjamu Fiorentina di San Siro, Senin (20/2/2017) dinihari WIB, Rossoneri bermain efisien. Dengan hanya memiliki 38% penguasaan bola, Milan menciptakan enam percobaan (4 on target) sedangkan La Viola menciptakan 18 percobaan (7 on target).

Kendati demikian, Milan lebih akurat. Empat percobaannya yang mengarah ke gawang berhasil membuahkan dua gol yang lahir dari Juraj Kucka di menit 16 dan Gerard Deulofeu di menit 31. Fiorentina sempat menyamakan kedudukan dengan membalas gol pertama Milan melalui Nikola Kalinic di menit 20.

“Ini adalah kemenangan bagus melawan sebuah tim tangguh yang sudah membuat kami menderita,” ujar Montella kepada Mediaset Premium, yang dikutip Football Italia. “Ini adalah sukses yang layak.”

“Kami telah menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol daripada Fiorentina. Kami bisa saja menyudahi laga di babak pertama. Di babak kedua, Fiorentina memaksa kami bertahan dengan dalam, tapi saya tidak ingat dengan peluang berarti mereka,” kata pelatih Milan ini.

Bacca bermain penuh selama 90 menit tapi hanya membuat satu tembakan yang tidak menemui sasaran. Dengan ini maka striker Kolombia itu sudah puasa gol di lima pertandingan terakhirnya.

“Dia memang tidak mencetak gol, tapi dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, kali ini dia berbuat lebih banyak. Dia membuat dirinya bermanfaat untuk tim,” ungkap Montella.

Atas kemenangan ini, Milan kini duduk di urutan ketujuh dengan perolehan 44 poin terpaut 10 poin dari Napoli di posisi tiga besar.

(rin/mrp)


NO COMMENTS