Milan – Marco Materazzi menilai konsistensi Juventus dalam persaingan Serie A. Dia juga mengungkapkan harapan Jose Mourinho kembali menjadi pelatih Inter Milan suatu hari nanti.

Sebelum berkiprah di liga India bersama Chennaiyin FC, Materazzi menjalani sebagian besar kariernya di Italia, baik Serie B maupun Serie A. Pernah dia ‘mampir’ di Everton.

Masa paling panjang dihabiskan Materazzi bersama Inter Milan, mulai 2001 sampai 2011. Materazzi merasakan polesan Mourinho. Bersama Inter pula Materazzi merasakan status bek terbaik 2006/2007.

Belum lama ini dia menjalani wawancara dengan Gazzetta dello Sport. Materazzi mengungkapkan banyak hal.

“Wasit? Ini situasi yang membosankan, keputusan dibuat hanya dengan satu arah. Saya lelah hanya membicarakan hal itu. Juventus pantas berada di atas: jika Anda unggul lima gelar dan meminang Higuain, itu berarti bahwa Anda selalu dapat berkembang,” kata Materazzi seperti dikutip Football Italia.

“Kekalahan di menit ke-95 tidak pernah menyenangkan, terutama ketika Anda kebobolan penalti. Ini adalah pil pahit yang harus ditelan,” tutur dia.

Bagaimana dengan Inter?

“Inter membuktikan diri sebagai sebuah tim yang hebat. Karakter belum benar-benar terlihat. Kami memerlukan beberapa bek karena kami perlu membangun fondasi di sana,” ungkap Materazzi.

“Langkah pertama haruslah memercayai Pioli. Dia layak mendapatkan kesempatan. Setelah itu, waktu akan mengatakan kalau dia sukses. Dia membangun tim bersama-sama dan profesional.

“Mourinho akan menangani Inter? Sebagai interisti, saya berharap ya,” ungkap dia.

(fem/rin)


NO COMMENTS