Jakarta – Pertandingan seru akan tersaji di Serie A akhir pekan ini. Juventus akan menghadapi ujian dari AC Milan di Juventus Stadium, Sabtu (11/3/2017) dinihari WIB.

Pertandingan giornata 28 di Juventus Stadium ini berpotensi jadi duel sengit. Bagaimana tidak, kedua tim sudah kerap bertemu di musim ini. Aroma pembalasan bisa jadi ikut mewarnai duel di Turin.

Laga akhir pekan ini akan jadi pertemuan keempat antara Juve dan Milan di musim ini. Sebelumnya, mereka sudah tiga kali bertemu di beraneka kompetisi.

Di paruh pertama lalu, Milan unggul tipis 1-0 atas Juve di San Siro. Dalam laga yang sempat diwarnai keputusan kontroversial itu, Manuel Locatelli jadi pahlawan Rossoneri lewat gol tunggalnya.

Bulan Desember, Milan kembali keluar sebagai pemenang dalam duel di ajang Piala Super Italia lewat drama adu penalti. Juve kemudian membalas di babak perempatfinal Coppa Italia dengan unggul 2-1 di kandang sendiri untuk lolos ke semifinal.

Menjamu Milan akhir pekan ini, Juve didukung catatan sempurna di kandang sendiri. Bianconeri sedang dalam rentetan 30 kemenangan kandang berturut-turut di Serie A.

Sementara itu, Milan tak punya catatan bagus di Juventus Stadium. Sejak 2011, Milan sudah menyerah enam kali dan hanya sekali setara dari tujuh lawatan ke Juventus Stadium di semua kompetisi.

Di atas kertas, Juve boleh jadi lebih diunggulkan. Tapi Carlos Bacca dan Gerard Deulofeu bisa jadi ancaman serius bagi tuan rumah. Bacca kembali tajam lewat dua golnya ke gawang Chievo, sementara Deulofeu tampil impresif sejak didatangkan bulan Januari lalu dan sudah memberikan dua assist dan satu gol.

Bagi Juve, laga ini tentu jadi kesempatan untuk melebarkan keunggulan di puncak klasemen. Sementara Milan memburu poin penuh demi menembus zona Eropa.

Potensi laga seru lainnya juga tersaji di kota Milan. Akan ada duel antara dua tim yang sedang berebut tempat di zona Eropa: Inter Milan menjamu Atalanta, Minggu (12/3/2017) malam WIB. Inter saat ini ada di posisi enam dengan 51 poin, terpaut satu angka dari Atalanta yang ada di urutan lima.

Atalanta musim ini memang jadi salah satu tim kejutan dengan menembus zona Eropa. Itu tak lepas dari laju impresif yang mereka tunjukkan di Serie A.

Atalanta tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, lima di antaranya adalah kemenangan. Di antara laju tersebut terdapat kemenangan mengesankan di kandang Napoli.

Sementara itu, Inter sedang terus berupaya untuk menembus zona Eropa. Inter Milan pun sudah menunjukkan sinyal positif dengan merespons kekalahan dari AS Roma lewat kemenangan telak 5-1 atas Cagliari akhir pekan lalu.

Sementara itu, kesempatan untuk bangkit akan datang untuk AS Roma. Setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut di semua kompetisi, terakhir menyerah 2-4 di tangan Olympique Lyon, Giallorossi punya kans untuk kembali ke jalur kemenangan saat tandang ke markas tim papan bawah, Palermo.

Rancangan Serie A giornata 28:

Sabtu (11/3)
Juventus vs Milan

Minggu (12/3)
Genoa vs Sampdoria*
Sassuolo vs Bologna
Inter vs Atalanta
Fiorentina vs Cagliari
Napoli vs Crotone
Chievo vs Empoli
Pescara vs Udines

Senin (13/3)
Palermo vs Roma*

Selasa (14/3)
Lazio vs Torino*

Ket: *=dinihari WIB

(nds/fem)


NO COMMENTS