Turin – Pemain tengah Brasil Hernanes akan melanjutkan kariernya di China. Juventus mengumumkan telah merampungkan transfer Hernanes dengan Hebei China Fortune.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu bukan pemain pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri di lini tengah. Dia baru menjadi starter delapan kali di Serie A musim ini.

Awalnya, Juventus berusaha melego Hernanes ke Genoa pada bursa Januari. Meski telah mencapai kesepakatan, tapi transfer Hernanes urung terwujud lantaran si pemain tak ingin membela Il Grifone.

[Baca Juga: Hernanes Bisa Saja Pindah ke China]

Hebei China Fortune muncul sebagai peminat mantan pemain Lazio dan Inter Milan itu. Akhirnya kesepakatan terjalin, Hebei mendapatkan Hernanes dengan nilai transfer awal 8 juta euro.

“Juventus FC pada hari ini bisa mengumumkan bahwa Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima telah menuntaskan kepindahan ke Hebei China Fortune FC dengan biaya 8 juta euro, yang dibayar dalam 15 hari setelah keluarnya sertifikat transfer internasional,” bunyi keterangan resmi Juventus.

“Nilai transfer Hernanes mungkin meningkat sebesar 2 juta euro tergantung pada syarat-syarat yang tertera dalam kontrak.”

Hernanes bergabung Juve pada musim panas 2015, setelah menghabiskan tiga musim bersama Inter. Selama memperkuat Bianconeri, Hernanes telah membuat 35 penampilan dengan memberikan dua gol.

“Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, Hernanes akan menjadi pemain penting Hebei China Fortune di masa depan. Terima kasih Hernanes dan semoga beruntung.”

(rin/mfi)


NO COMMENTS