Roma – Pelatih Lazio Simone Inzaghi membenarkan bahwa AS Roma lebih diunggulkan untuk unggul. Meski demikian, Inzaghi tetap menatap duel melawan Roma dengan percaya diri.

Lazio dan Roma dipertemukan di semifinal Coppa Italia yang digelar dalam dua leg. Leg pertama akan dilangsungkan pada Rabu (1/3/2017), sementara leg kedua pada awal April mendatang.

“Kami tahu apa yang akan kami hadapi. Saya punya respek yang besar untuk Roma dan untuk (pelatih) Luciano Spalletti,” ujar Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

“Namun, besok saya punya keyakinan yang kuat kepada skuat saya. Mereka tangguh dan kompak. Kami lolos ke semifinal atau punya 50 poin (di Serie A) bukan secara kebetulan,” lanjutnya.

“Kami punya sebuah pertandingan yang menentukan di mana Roma adalah favoritnya. Meski begitu, saya yakin kepada diri saya sendiri, staf saya, dan para pemain saya. Saya ulangi lagi, kami berada di sini bukan kebetulan,” tegas Inzaghi.

Lazio dan Roma telah sekali bertemu dalam laga Derby della Capitale pada musim ini, bulan Desember lalu. Hasilnya, Roma unggul 2-0 berkat gol-gol Kevin Strootman dan Radja Nainggolan.

“Itu memberi kami banyak pelajaran, bahwa derby adalah sebuah pertandingan spesial dan Anda akan dihukum untuk kesalahan terkecil sekali pun. Kami bermain lebih baik daripada mereka selama 50-60 menit, lalu kami melakukan beberapa kesalahan individu, juga beberapa faktor lain,” kata Inzaghi.

(mfi/rin)


NO COMMENTS