Milan – Inter Milan bangkit usai kekalahan dari Juventus pekan lalu. Menjamu Empoli di kandang sendiri, Inter Milan unggul dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan pekan ke-24 yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (12/2/2017) malam WIB, Inter tampil dominan dengan menciptakan 12 attempts, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Empoli punya tujuh dengan empat attempts on target.

Dua gol kemenangan Inter dibuat di masing-masing babak oleh Eder dan Antonio Candreva.

Berkat tambahan tiga poin itu, Inter yang pekan lalu takluk 0-1 di kandang Juventus, kini tetap menjaga jarak dengan tiga besar. La Beneamata duduk di posisi keempat dengan 45 poin, selisih enam poin dari Napoli di urutan ketiga.

Ini adalah kemenangan kedelapan klub kota mode itu dari sembilan pertandingan terakhirnya di liga.

Sementara itu Empoli di posisi ke-17 dengan 22 poin, unggul delapan poin dari Palermo di posisi ke-18 yang merupakan batas akhir zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil tanpa dua pemain andalannya di lini serang yakni Ivan Perisic dan Mauro Icardi yang menjalani skorsing usai laga kontra Juve pekan lalu. Eder dan Rodrigo Palacio dipercaya mengisi lini depan bersama Candreva.

Foto: Emilio Andreoli/Getty Images

Masih dengan formasi 3-4-1-2, Roberto Gagliardini dan Geoffrey Kondogbia berduet di lini tengah dengan Joao Mario jadi trequartista.

Lukas Skorupski di bawah mistar Empoli sudah dipaksa bekerja keras di menit-menit awal ketika menepis bola tandukan Palacio. Namun pada menit ke-14 gawangnya sudah bobol oleh Eder.

Diawali crossing Candreva dari sisi kanan yang membentur pemain Empoli dan jatuh tepat di jalur Palacio. Dengan kepalanya dia mengirimkan bola ke depan gawang dan di tiang jauh ada Eder yang dengan dadanya menyorong bola masuk.

Inter Taklukkan Empoli 2-0 di MeazzaFoto: Emilio Andreoli/Getty Images

Empoli sempat mengancam lewat Omar El Kaddouri tapi sepakan kerasnya masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Di pengujung babak ini, Roberto Gagliardini punya peluang di gawang Empoli tapi Skorupski dengan sigap mampu mengadangnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Empoli justru mampu mengejutkan Inter lewat beberapa peluang yang didapatnya. Salah satunya Rade Krunic yang melakukan solo run dan diakhiri sepakan kaki kanan yang ditepis Handanovic.

Pada menit ke-54 Inter menggandakan keunggulan ketika crossing Eder dengan kaki luarnya menemui Candreva di tiang jauh. Sepakan voli Candreva lantas menjebol tiang dekat gawang Skorupski.

Inter Taklukkan Empoli 2-0 di MeazzaFoto: Emilio Andreoli/Getty Images

Meski tertinggal dua gol, Empoli tak menyerah dan masih coba mencari gol lewat dua peluang berbahaya yang didapat Massimo Maccarone tapi Handanovic bisa menepis sepakan lob-nya. Demikian juga dengan sepakan Daniele Croce bisa diamankan Handanovic.

Gabriel Barbosa dimainkan di 17 menit akhir pertandingan tapi tak ada peluang berbahaya dibuatnya. Hingga pertandingan berakhir, Inter tetap unggul dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Murillo, Medel, Miranda; Candreva, Gagliardini, Kondogbia, D’Ambrosio (Ansaldi 46′); Joao Mario; Eder (Pinamonti 80′), Palacio (Gabriel Barbosa 73′)

Empoli: Skorupski; Veseli, Laurini, Cosic, Dimarco (Barba 64′); Krunic (Zajc 76′), Diousse, Croce; El Kaddouri (Tello 82′); Pucciarelli, Maccarone

(mrp/mfi)


NO COMMENTS