Cagliari – Kemenangan meyakinkan dipetik Inter Milan dalam laga tandangnya ke markas Cagliari. Inter menceploskan lima gol untuk memenangi pertandingan dengan skor 5-1.

Pada pertandingan di Stadion Sant’Elia, Minggu (5/2/2017) malam WIB, Inter mengungguli Cagliari 2-1 di paruh pertama. Ivan Perisic membuka skor di menit 34, lalu diperbesar Ever Banega sebelum tim tuan rumah membalas lewat Marco Boriello.

Performa Inter jauh membaik setelah jeda pertandingan. Tiga gol berhasil dilahirkan Inter Milan masing-masng melalui Perisic, penalti Mauro Icardi, dan Roberto Gagliardini.

Dengan perolehan tiga angka tambahan, Inter terus mengintai tiga besar. La Beneamata duduk di urutan kelima dengan perolehan 51 poin, berjarak enam poin dari Napoli di urutan ketiga dan satu angka dari Atalanta di posisi empat.

Sedangkan Cagliari berada zona aman, di urutan 12 dengan perolehan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Cagliari menciptakan sebuah peluang emas di awal pertandingan saat Joao Pedro mencukil bola yang melewati penjaga gawang Samir Handannovic. Namun, Gary Medel menggagalkan potensi gol tersebut usai menyapu bola di garis gawang.

Setelah itu tempo permainan berjalan lambat. Inter kesulitan mendapatkan ritme permainannya.

Di menit 34, kebuntuan akhirnya terpecah. Inter memimpin 1-0, setelah Ivan Perisic menciptakan gol pembuka. Ever Banega mengirim umpan lambung ke kotak yang dikontrol Perisic sebelum diceploskan ke gawang Cagliari.

Hand ball Fabio Pisacane membuat wasit menghadiahi Inter tendangan bebas dari posisi yang berbahaya. Banega maju sebagai algojo, dan melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke tiang gawang tanpa bisa dihalau Gabriel. Inter kini unggul 2-0.

Menjelang turun minum, Cagliari kembali ke permainan. Marco Boriello berhasil menciptakan gol balasan untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-2. Nicolo Barella mengirim umpan panjang ke kotak penalti Inter, yang diselesaikan dengan sundulan.

Inter langsung merespons usai kickoff babak kedua. Inter memperbesar skor menjadi 3-1 di menit 47. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Mauro Icardi, Perisic melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Cagliari.

Lima menit kemudian, Inter mengklaim penalti setelah Banega dijatuhkan Bruno Alves. Akan tetapi, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Unggul dua gol tidak mengendurkan serangan Inter. Di menit 66, wasit menunjuk titik putih setelah Icardi diganjal Gabriel di area terlarang. Striker Argentina itu maju sebagai eksekutor, dan mengirim bola ke sudut atas gawang untuk menjadikan keunggulan timnya 4-1.

Geoffrey Kondogbia nyaris menciptakan gol kelima Inter. Pemain Prancis itu melewati tiga pemain Cagliari sebelum melakukan tembakan keras tapi bisa diselamatkan Gabriel.

Gol kelima Inter akhirnya terlahir dua menit sebelum waktu normal habis. Sodoran Eder diteruskan Roberto Gagliardini dengan tembakan mendatar terukur, yang menegaskan dominasi Inter. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Inter.

(rin/mfi)


NO COMMENTS