Turin – Juan Cuadrado kembali ke Juventus setelah masa depannya sempat terombang-ambing. Itu berkat doa ibu yang ingin Cuadrado berseragam hitam-putih lagi.

Cuadrado musim lalu sebenarnya baru pindah ke The Blues pada musim dingin 2015. Tapi kariernya di sana berjalan tidak mulus karena hanya tampil 15 kali tanpa bikin satu gol pun.

Pada awal musim lalu, Cuadrado pun dipinjamkan The Blues ke Juventus yang mampu membangkitkan kariernya kembali. Pemain asal Kolombia itu bermain sebanyak 40 kali dan membuat lima gol.

Kebisaan Cuadrado bermain di posisi winger kanan maupun wingback kanan dalam formasi 3-5-2 atau 4-3-3 membuat pelatih Massimiliano Allegri senang.

Maka dari itu Allegri pun ngotot mendatangkan Cuadrado lagi di bursa transfer musim panas lalu. Padahal di satu sisi manajer The Blues Antonio Conte juga memerlukan.

Namun, Allegri akhirnya yang mendapatkan Cuadrado dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan opsi pembelian. Cuadrado lagi-lagi membuktikan bahwa keputusan Allegri itu tidak salah mengingat dia kini jadi andalan dalam formasi 3-4-3.

Kembalinya Cuadrado ke Juve ini tak lepas dari peran sang ibu yang selalu mendoakan agar anaknya itu bisa merumput lagi di Italia.

“The Blues? Dia memang bisa terus tersenyum tapi bermain seperti tanpa jiwa,” ujar ibunda Cuadrado, Marcela Cuadrado, seperti dikutip Football Italia.

“Periode sulit untuknya, periode tak menyenangkan selama kariernya. Di musim panas ini, saya selalu berdoa agar dia kembali lagi ke Juve,” sambungnya.

“Saya tahu dia akan kembali seperti yang dulu lagi di Turin.”

“Ini tim yang hebat, dan itulah mengapa Juan ingin kembali ke sana. Faktanya di sana banyak pemain Amerika Latin yang membantu.”

“Dia juga punya hubungan akrab dengan pemain Kolombia lain di Italia, dia juga sering bertemu para pemain dari kota Milan seperti Bacca dan Murillo, lalu dia bisa bertemu Muriel di Genoa, atau dia bisa datang kepada kami,” tutupnya.

()


NO COMMENTS