Milan – Masa depan Stefano Pioli di Inter Milan diyakini tak terlalu aman meski bisa membenahi laju tim musim ini. Skuat Inter bertekad berikan yang terbaik untuknya.

Sejak kedatangan Pioli, Inter mulai membenahi laju mereka. Dari 20 pertandingan di bawah Pioli, Inter Milan memetik 14 kemenangan, satu kali setara, dan lima kali tumbang.

Special di Serie A, perbaikan laju itu membuat Inter kembali hidup dalam persaingan menuju finis tiga besar. Saat ini La Beneamata ada di urutan lima dengan nilai 54 dari 28 pekan, tertinggal enam angka dari Napoli di posisi tiga dan dua poin di belakang Lazio yang ada di posisi empat.

Bek Inter Danilo D’Ambrosio menyebut kedatangan Pioli sudah amat memengaruhi mentalitas para pemain. Dia berharap tren positif sejauh ini berlanjut.

“Sejak Pioli tiba, kami punya mentalitas yang sangat berbeda dan harus terus berada di jalur ini. Pelatih merupakan sosok yang menakjubkan,” kata D’Ambrosio kepada Mediaset Premium dikutip Football Italia.

Pioli sendiri baru masuk di pertengahan musim ini, menggantikan Frank de Boer. Dia cuma diberikan kontrak 18 bulan, alias cuma sampai akhir musim depan.

Inter diyakini tetap mempertimbangkan merekrut pelatih baru di awal musim depan. Manajemen diyakini menginginkan sosok dengan profil lebih mengilap. Tapi D’Ambrosio tak mau berbicara soal kans Pioli bertahan, meski menegaskan para pemain mendukungnya lewat penampilan di lapangan.

“Saya tak akan masuk ke pembicaraan itu, karena pilihan diambil oleh klub. Saya cuma akan mengatakan bahwa kami mengerahkan 110 persen, karena dia adalah sosok yang pantas mendapatkan itu,” ujarnya.

“Dia mengatakan ke tim bahwa semuanya bergantung pada kami dan tidak ada yang mustahil. Kami yakin dengan apa yang kami lakukan,” demikian D’Ambrosio.

(raw/mfi)


NO COMMENTS