Cagliari – Stefano Pioli gembira karena Inter Milan langsung bangkit usai ant menang dari AS Roma. Inter kini akan berusaha menjaga momentum hingga akhir musim demi lolos ke Liga Champions.

Inter menggilas Cagliari dengan skor 5-1 dalam lanjutan Serie A di Stadio Sant’Elia, Minggu (5/3/2017). Kemenangan telak tersebut menjadi respons Inter atas kekalahan 1-3 dari Roma pada laga sebelumnya.

Ivan Perisic menyumbangkan dua gol untuk Inter, sementara tiga gol lainnya dibagi rata oleh Ever Banega, Mauro Icardi, dan Roberto Gagliardini. Cagliari cuma membalas sekali melalui Marco Borriello.

“Penting untuk langsung bangkit. Ini menunjukkan kami sudah belajar dari kesalahan-kesalahan yang kami buat pekan lalu,” ujar Pioli di situs resmi Inter.

“Kami menciptakan banyak peluang dan punya lebih dari 20 percobaan ke arah gawang. Mungkin kami bisa saja memberi mereka lebih sedikit peluang, tapi kami pantas unggul dan punya sikap yang tepat di sepanjang laga,” imbuh pelatih Inter itu.

“Kemenangan ini merupakan sebuah pernyataan penting meskipun kami tahu kami harus mempertahankannya dan terus berbenah karena kami punya tugas yang lebih sulit saat menghadapi Atalanta pada pekan depan,” tutur Pioli.

Inter kini menempati urutan kelima dengan 51 poin dari 27 laga. Mereka berjarak enam poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga. Dengan 11 laga tersisa hingga akhir musim, peluang Inter Milan untuk finis di zona Liga Champions masih terbuka.

“Kami sudah mendapatkan lagi momentum kami dan akan berusaha melindungi ini hingga akhir musim karena kami adalah Inter. Kami tahu itu tak akan mudah, tapi mari berusaha memenangi sebanyak mungkin pertandingan. Setiap pertandingan adalah kunci bagi kami,” kata Pioli.

(mfi/rin)


NO COMMENTS