Cagliari – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak sepenuhnya puas setelah timnya mengalahkan Cagliari. Ada sejumlah catatan Allegri terkait performa Bianconeri.

Allegri menorehkan pertandingan Serie A ke-100-nya sebagai pelatih Juve dengan kemenangan. Juve mengatasi perlawanan Cagliari di Stadio Sant’Elia, Senin (13/2/2017) dinihari WIB, dengan skor 2-0.

Gonzalo Higuain menjadi bintang kemenangan Juve pada pertandingan ini lewat dua gol yang dicetaknya.

“Higuain adalah seorang finisher yang luar biasa, tapi kami selalu tahu itu. Hal yang benar-benar mengesankan adalah betapa kerasnya dia bekerja demi tim,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Juve sebenarnya punya peluang untuk mengalahkan Cagliari dengan skor lebih besar karena tim lawan bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-67. Akan tetapi, mereka gagal memaksimalkan sejumlah kesempatan bagus. Hal inilah yang tak disukai Allegri.

“Saya menginginkan Juventus yang spektakuler. Ketika Anda bermain sepakbola, Anda harus spektakuler. Malam ini Cagliari bermain dengan 10 pemain dan kami seharusnya menggila, tapi kami malah gegabah dan tidak mengambil pilihan-pilihan yang pas. Kami harus berbenah,” tutur Allegri.

“Pada titik tertentu kami mengendur dan memberikan beberapa peluang untuk Cagliari, yang mana seharusnya tidak terjadi. Memang harus spektakuler, tapi efektif, kalau tidak maka tidak ada gunanya jika Anda tidak unggul,” tambahnya.

“Para pemain terbaik dunia bermain simpel. Masalahnya adalah lebih rumit daripada kelihatannya untuk bermain simpel,” kata Allegri.

Kemenangan atas Cagliari mengembalikan jarak Juve dan AS Roma di klasemen Serie A. Juve yang berada di urutan teratas kini unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya itu.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS