Manchester – Gabriel Jesus langsung menunjukkan dampak sejak bergabung Manchester City. City cuma diingatkan agar tak buru-buru menaruh harapan besar ke Jesus.

Jesus sudah mencetak tiga gol dalam empat penampilan pertamanya bersama City, plus menorehkan dua assist. Pemain yang baru bergabung pada Januari lalu bahkan mencetak dua gol penentu kemenangan City atas Swansea City dengan skor 2-1 pada Minggu (5/2/2017) kemarin.

Penampilan mengesankan Jesus membuat manajer City Pep Guardiola bahkan sementara ini menepikan Sergio Aguero. Guardiola membenarkan dalam sejumlah aspek Jesus punya keunggulan, tapi juga masih perlu meningkatkan hal-hal lainnya.

Pemain tengah City Yaya Toure menegaskan pentingnya untuk tak terlalu membuai Jesus dengan pujian-pujian. Toure menilai yang terutama saat ini adalah membantu striker 19 tahun itu berkembang hingga memenuhi potensi maksimalnya.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus, sangat cepat, tajam, dan pintar. Meski demikian kami menyadari bahwa kami harus berhati-hati dan kami tidak boleh terlalu bersemangat, karena dia harus fokus,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Yang ingin kami lakukan adalah terus maju dan pada akhir musim, kita bisa berbicara tentang dia. Kami perlu punya para pemain muda karena City selalu sebuah tim yang ingin memenangi liga.”

“Mentalitas klub ini adalah untuk mencoba mendapatkan para pemain baru dan mencoba sebaik mungkin. Ketika Anda melihat Kevin De Bruyne, David Silva, Jesus, (Leroy) Sane, dan Raheem Sterling bermain baik, Anda menyadari kami punya skuat bagus dengan sejumlah pemain muda,” imbuh Toure.

(raw/krs)


NO COMMENTS