London – Klub divisi lima Lincoln City memang bukan tandingan The Gunner usai ant menang telak 0-5 dalam laga Piala FA. Namun, Lincoln meninggalkan kesan yang berkelas.

Dalam pertandingan babak perempatfinal di Emirates, Sabtu (11/3/2017), Lincoln memulai dengan meyakinkan usai ‘cuma’ sekali dibobol The Gunner lewat gol Theo Walcott di babak pertama. Akan tetapi di babak kedua, Lincoln kolaps setelah diberondol empat gol dari Olivier Giroud, Luke Waterfall (gol bunuh diri), Alexis Sanchez, dan Aaron Ramsey.

[Baca Juga: Menang Telak, Arsenal Maju ke Semifinal]

Usai ditembak jatuh The Gunners, Lincoln, walaupun masih kekelahan, tak mau meninggalkan tradisinya: bersih-bersih ruang ganti yang telah dipakai mereka.

Seluruh pemain dan staf tim berjuluk The Imps itu kompak merapikan kembali ruangan tersebut. Mereka menyapu lantai, mengumpulkan botol-botol minuman bekas pakai, bahkan meminta sebuah penyedot debu untuk mengakhiri pekerjaan mereka.

“Kami selalu membersihkan ruang ganti kemanapun kami pergi,” ungkap manajer Lincoln Danny Cowley, yang dikutip The Sun.

“Kami kebobolan gol di Braintree pada musim lalu – sebuah gol yang sangat buruk di sebuah pertandingan yang penting untuk kami – dan berakhir sebanding 1-1, tapi kami masih bersih-bersih.”

“Kami semua melakukannya. Kami selalu memastikan kami membersihkan tempat yang kami pakai dan merapikannya seperti semula.”

Setelah pertandingan manajer The Gunner Arsene Wenger ikut mendukung Lincoln promosi ke League Two. Wenger bahkan menyempatkan diri untuk berbincang dengan manajemen tim Lincoln selama sekitar sejam.

()


NO COMMENTS