ManchesterSir Alex Ferguson akan menangani Red Devils lagi. Tapi ia cuma akan kembali untuk jadi manajer di partai testimonial Michael Carrick pada 4 Juni di Old Trafford.

Ferguson, yang pensiun pada 2013, akan menangani tim Red Devils 2008. Timnya bakal berhadapan dengan Michael Carrick All-Star XI yang dibesut Harry Redknapp — manajer Carrick di West Ham.

“Saya pikir, sejujurnya, bagian terbaik adalah saat untuk kembali menemui para pemain,” ujar Ferguson di ManUtd.com.

“Tidak,” lanjut pria 75 tahun itu ketika ditanya apa kangen dengan masa-masanya jadi manajer. “Saya tentu merindukan laga-laga besar tapi saya sudah membuat keputusan dan saya menikmatinya. Saya tak perlu merisaukan kalian para jurnalis atau agen di konferensi pers dan harus mengatur sekretaris pers saya itu!”

“Saya senang Michael akan dapat laga testimonial. Itu menegaskan bahwa Red Devils mungkin satu-satunya klub di Inggris yang dapat melakukannya. Para pemain cenderung tahan lama di sini. Kami tak punya pemain yang cuma tampil semenit di sini lalu raib. Jika Anda mengingat masa-masa saya, kebanyakan bek 10 tahun atau lebih. Saya pikir kami bisa bangga dengan fakta itu, menjadi klub bertipe keluarga. Itu menggugah pemain untuk mengakar di sini dan menikmati masa-masanya,” beber Ferguson.

Skuat The Red Devils 2008, yang menjuarai Premier League sekaligus menaklukkan Eropa, merupakan salah satu racikan terbaik di era Ferguson. Tim lawan di laga testimonial nanti pun tak bertekuk lutut oke karena juga bermaterikan mantan-mantan rekan setim Carrick di tim nasional Inggris seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard.

“Saya pikir itu menambah bumbu laga nanti. Jika Michael dapat jaminan bahwa para pemain hebat itu akan bermain, ini tentunya akan fantastis buat penonton dan jelas memberikan daya tarik besar,” sebut Ferguson.

(krs/fem)


NO COMMENTS