Southampton – Martin Caceres tak jadi bergabung dengan AC Milan. Bek asal Uruguay itu kini justru mendekat ke klub Premier League, Southampton.

Caceres, 29 tahun, berstatus free agent sejak kontraknya dengan Juventus habis pada musim panas tahun lalu. Dia sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa klub belakangan ini, yang terakhir adalah Milan.

(Baca juga: Caceres Merapat ke Milan)

Caceres dilaporkan sempat berada di Milan dan bahkan sudah melewati tes medis. Akan tetapi, kesepakatan tak tercapai karena permintaan gaji Caceres yang kabarnya terlalu tinggi.

Caceres kini diminati oleh Southampton. The Saints butuh tambahan tenaga di lini belakang setelah Jose Fonte pindah ke West Ham United dan Virgil van Dijk mengalami cedera engkel serius. Apalagi, mereka akan menjalani partai final Piala Liga Inggris melawan Red Devils dalam waktu dekat.

Southampton kabarnya sedang menunggu turunnya izin kerja untuk Caceres sebelum menuntaskan kesepakatan dengan pemain yang bersangkutan.

“Untuk saat ini, sulit bagi saya untuk berkomentar karena dia belum bergabung dengan Southampton,” ucap manajer Southampton, Claude Puel, yang dikutip Soccerway.

“Dalam beberapa hari ke depan, kita lihat saja apakah dia bisa memberi sesuatu untuk skuat dan apakah dia bergabung. Untuk saat ini, itu cuma spekulasi dan kami tak tahu,” tambah Puel.

“Dia adalah seorang pemain internasional. Kualitas dan semangatnya bisa jadi menarik. Untuk saat ini, prioritasnya adalah dia bisa bergabung dengan Southampton. Untuk saat ini itu bukan realitas,” katanya.

(mfi/rin)


NO COMMENTS