Leicester – Mantan pemain Leicester City Muzzy Izzet mengomentari pemecatan Claudio Ranieri. Menurutnya memang harus ada yang berubah.

Pemecatan Ranieri, sembilan bulan setelah mengantar Leicester menjuarai Premier League, mengundang perdebatan. Tak sedikit yang menilai The Foxes terburu-buru mengambil keputusan.

Pun begitu, Izzet yang mencatat tak kurang 260 penampilan liga bersama Leicester pada 1996-2004, menilai bahwa situasi saat ini memang membuat ‘Si Rubah’ harus berubah.

“Sesuatu memang harus berubah dan saya pikir (pemecatan) itu kini memberi mereka kesempatan,” kata Izzet dalam acara Alan Brazil Sports Breakfast yang dilansir talkSPORT.

[Baca juga: Akhir Perjalanan Tinkerman dengan ‘Si Rubah’]

“Tak bisa sepert itu terus. Apakah Anda akan menyalahkan para pemain atau tidak, saya pikir itu masalah kolektif. Sesuatu memang harus berubah dan sayangnya Claudio-lah yang harus pergi pada saat ini.

“Siapa saja penggantinya, lazimnya akan ada reaksi dari para pemain dan persis itulah yang diperlukan oleh klub,” sebutnya.

Leicester baru mengoleksi 21 poin sampai dengan 25 pertandingan Premier League. Hasil itu menempatkan Leicester di posisi 17 dengan terpaut satu angka saja dari zona merah yang juga mengancam tepat di bawahnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS