London – Rumor kepindahan Wayne Rooney dari Red Devils ke Liga China makin menguat. Namun, Rooney dianggap terlalu bagus untuk merumput di Negeri Tirai Bambu.

Isu Rooney akan pindah ke China makin santer beredar setelah agen si pemain, Paul Stretford, terbang ke China. Stretford dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub yang tertarik merekrut kliennya.

(Baca juga: Rooney Makin Dekat ke China?)

Bursa transfer Liga Super China baru ditutup pada Selasa (28/2/2017) dan Rooney kabarnya diincar Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan Tianjin Quanjian.

Eks pemain The Gunner yang sekarang menjadi pundit Sky Sports, Paul Merson, yakin Rooney masih mampu bersaing di Premier League meskipun tak lagi berkostum MU.

“Saya pikir dia terlalu bagus untuk China. Bagi saya, saya ingin dia mengakhiri kariernya di Everton jika saya boleh jujur,” ujar Merson.

“Dia memulai di sana, dia adalah seorang pendukung Everton, dan saya akan menyukainya, tapi itu pendapat saya. Dia terlalu bagus untuk China.

“Kalau mau jujur, Wayne Rooney sudah melakukan segalanya dalam permainan. Jadi, jika dia pergi, saya tak akan menyesali apapun karena dia sudah memecahkan beraneka rekor dan dia sudah mendapatkan banyak caps.

“Tapi, ketika saya melihat pemain-pemain muda pergi ke sana, saya cuma berpikir ‘apa yang sedang kau lakukan?’ Kau bermain di liga terbaik dunia, kau mendapatkan gaji bagus, jadi kenapa pergi ke sana?” kata Merson.

Direkrut MU dari Everton pada 2004 lalu, Rooney kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa The Red Devils dengan 250 gol. Striker berusia 31 tahun itu juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris dengan 53 gol.

(mfi/nds)


NO COMMENTS