Manchester – Red Devils melanjutkan rentetan tak terkalahkan di Premier League. Tapi kini hasil serinya nyaris menyamai jumlah kemenangan dalam periode itu.

MU harus puas dengan hasil akhir 1-1 ketika menjamu Bournemouth, Sabtu (4/3/2017). Marcos Rojo membuat MU unggul duluan, tapi penalti Joshua King membuat tim tamu pulang dengan satu poin.

The Red Devils sebenarnya punya peluang emas menambah gol jika saja eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic tidak digagalkan Artur Boruc di bawah mistar gawang Bournemouth.

Hasil seri itu setidaknya membuat MU kini sudah 17 pertandingan tak terkalahkan di Premier League. Namun, cuma sembilan di antaranya yang berakhir dengan kemenangan sedangkan delapan laga sisanya berakhir seri.

Berikut catatan seputar pertandingan itu seperti dirangkum BBC

– Rentetan tak terkalahkan MU di Premier League berlanjut jadi 17 pertandingan (9 unggul, 8 seri) dan mereka tidak kebobolan lebih dari sekali di sebuah laga dalam periode itu (kebobolan 10 gol).

– Semenjak September 2015, untuk Paris Saint-Germain ketika menghadapi Guingamp, baru kali ini lagi Ibrahimovic luput mengeksekusi penalti dalam sebuah partai liga — sebelum hari ini ia sudah mencetaknya enam secara berurutan.

– Semenjak Boaz Myhill pada Mei 2015, baru ada Artur Boruc yang bisa menggagalkan penalti MU di Old Trafford pada partai Premier League.

– Boruc sudah menggagalkan empat dari tujuh penalti yang pernah ia hadapi di Premier League.

– Joshua King merupakan pemain ke-14 dalam sejarah Premier League yang mencetak penalti di Old Trafford untuk tim tamu. Gol King merupakan satu-satunya tembakan ke target Bournemouth sepanjang pertandingan.

– Bournemouth sudah mencetak gol dari seluruh tujuh penaltinya di Premier League musim ini, lebih banyak dari tim lain.

– Rojo mencetak gol pertamanya di Premier League dalam 54 penampilan.

– MU sudah menghasilkan lebih dari 20 tembakan tanpa unggul dalam empat laga Premier League musim ini, lebih banyak dari tim lain.

(krs/krs)


NO COMMENTS