Leicester – Manajer Leicester City Claudio Ranieri masih tetap positif kendatipun situasi sulit saat ini membuatnya merasa sudah dikelilingi hiu.

Musim lalu Ranieri berhasil membawa Leicester secara mengejutkan menjadi kampiun Premier League. Tapi situasi saat ini jauh berbeda.

Hasil-hasil tak maksimal sejauh ini membuat The Foxes bukan cuma sangat jauh dari persaingan papan atas, melainkan juga cuma terpaut satu angka dari zona maut.

Pun begitu, pekan ini pemilik Leiester setidaknya sudah memastikan Ranieri bakal tetap aman di posisinya. Peracik taktik asal Italia itu sendiri tetap positif dan optimistis.

Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

Ranieri juga membantah rumor yang berhembus bahwa dirinya mulai kehilangan kepercayaan di ruang ganti karena para pemainnya bingung dengan taktik dan pemilihan pemain.

“Kini ada banyak hiu-hiu dan saya sedang berada di atas papan selancar. Saya menerima kenyataan itu. Begitulah hidup kami,” ujar Ranieri seperti dilansir ESPNFC.

“Musim lalu adalah sebuah kisah dongeng, musim ini tidak, tapi tak mengapa. Sekarang penting untuk tetap bersikap positif tanpa perlu berkata-kata buruk. Masih sama seperti musim lalu. Saya masih mengucapkan bahasa Inggris dengan terbata-bata dan bisa tetap dimengerti. Penting agar mereka mengerti saya. Kami berusaha sebaik mungkin tapi segalanya berjalan keliru musim ini, tapi kami masih terus berusaha, dan itulah kekuatan saya.

“Penting buat saya untuk melihat bagaimana mereka bicara bersama, bagaimana mereka bicara kepada saya untuk berusaha lebih baik lagi menghadapi sejumlah situasi, di mana kami bagus dan tidak. Kami terus bicara mengenai apa yang harus diperbaki. Saya mengatakan kepada para pemain, ‘Pintu saya selalu terbuka’.

“Terkadang saya yang mendatangi mereka dan kali lain sebaliknya. Ini sebuah hubungan yang luar biasa. Mereka sangat memahami saya,” tuturnya.

(krs/nds)


NO COMMENTS