London – Mauricio Pochettino mengingatkan jika Tottenham Hotspur akan mengambil kesempatan jika The Blues terpleset di perebutan gelar juara Liga Inggris.

Spurs mengurangi selisih poin mereka dengan The Blues menjadi tujuh poin. Itu didapat setelah mereka menundukkan Everton dengan skor ketat 3-2. Tetapi kubu Antonio Conte dapat mengambalikan jarak keunggulan poin menjadi sepuluh jika The Blues bisa unggul melawan West Ham selasa dinihari nanti (7/3/2017).

Pochettino percaya bahwa timnya yang ada dalam performa terbaik siap untuk mengancam The Blues jika mereka goyah di puncak musim ini. “Hal yang terpenting adalah untuk menunjukkan keyakinan di lapangan dan saya kira kami menunjukkannya,” ujar Pochettino.

“Terkait dengan hal tersebut, lebih baik lagi tim dapat menunjukkan performa terbaik mereka seperti keyakinan yang mereka miliki. Kami harus ada di sana (posisi pertama). Saya katakan pada anda sebelumnya tentu saja hal ini tidak berada di bawah kehendak kami, tetapi kami akan siap untuk merebut posisi itu jika mereka (The Blues) gagal,” lanjutnya.

“Saya pikir hal ini sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan bertahan di posisi kedua. Selisihnya adalah tujuh poin dan saya ingin mengurangi selisih poin yang ada, tetapi saya pikir jika kami selalu bermain dengan baik, mungkin kami mendapatkannya (posisi pertama) pada akhir musim, jika mereka gagal. Kami mempunyai kehendak untuk menjaga performa terbaik kami dan untuk lebih sedikit beruntung dan berharap The Blues bisa gagal,” jelas pelatih asal Argentina itu.

Dalam laga tersebut Harry Kane melanjutkan performa okenya dengan melesakkan dua gol. Dua gol tersebut juga mengantar dia berdiri di posisi teratas daftar topskorer, dengan sudah 19 kali menjebol gawang lawan-lawan Spurs.

(din/din)


NO COMMENTS