New York – The Blues mampu tampil impresif di Liga Inggris musim ini bersama Antonio Conte. Italiano itu dipuji sebagai manajer yang genius.

The Blues saat ini ada di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 66 poin. Mereka sudah unggul sebanyak 10 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi runner-up.

Dalam 27 pertandingan yang sudah dilakoni, The Blues baru kebobolan sebanyak 20 gol. ‘Si Biru’ juga mampu membukukan sebanyak 13 kali clean sheets.

Soal memasukkan gol, The Blues mampu mencetak sebanyak 57 gol. Catatan itu cuma tunduk dari The Reds yang menjadi tim terproduktif dengan catatan tiga gol lebih banyak.

Bagusnya penampilan The Blues dengan Conte itu tak membuat Andrea Pirlo kaget. Dia yang pernah merasakan bekerja sama dengan Conte selama di Juventus dan timnas Italia, bilang bahwa manajer 47 tahun itu unggul genius.

“Conte, buat saya merupakan pelatih yang terbaik. Dia genius. Dia bekerja setiap hari, di setiap kejadian untuk sepakbola, untuk tim, setiap detil kecil, dan di lapangan para pemain bermain bagus,” kata Pirlo seperti dilansir oleh Soccerway.

“Dengan Juventus, saya bersama pelatih ini selama tiga tahun. Kami memenangi liga, tapi setiap hari selalu lebih kuat saat latihan. Mungkin saat ini sama di The Blues,” tambahnya.

(cas/mfi)


NO COMMENTS