Manchester – Melihat kontribusi Zlatan Ibrahimovic buat Red Devils sejauh ini, Gary Neville percaya pemain asal Swedia itu layak ditawari kontrak baru berdurasi dua tahun.

Ibrahimovic, yang akan berusia 36 tahun bulan Oktober depan, sudah menjadi pemain kunci The Red Devils musim ini dengan mencetak 26 gol di seluruh kompetisi setelah didatangkan dengan status free transfer di musim panas.

MU akan berharap Ibrahimovic bertahan setahun lagi, walaupun ia belum memberikan konfirmasi apa bakal mengambil opsi perpanjangan kontrak tersebut dalam kontraknya saat ini.

Neville, yang pernah menjadi kapten MU dan kini berprofesi sebagai pundit sepakbola, bahkan percaya kalau Ibrahimovic pantas dapat kontrak baru berdurasi dua tahun.

“Saya akan katakan, ya. Karena profesionalismenya, level latihannya, dan komitmennya kepada klub,” ujar Neville kepada Omnisport.

“Saya pikir United memerlukan pemain dengan kepribadian dan karakter sepertinya setelah apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir. Banyak kesuksesan United yang terjadi berputar di sekitar dirinya.

“Yang akan saya tegaskan adalah mustahil buatnya untuk bermain di setiap pertandingan pada periode tersebut. Pada satu titik pasti akan ada masa surut. Pada akhirnya bagaimana (Jose) Mourinho menanganinya dalam periode dua tahun karena ia pasti ingin main di setiap laga. Kenyataannya adalah saya tidak yakin itu bisa terjadi seiring pertambahan usianya,” sebutnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS