Manchester – Luke Shaw tak masuk daftar susunan pemain saat Red Devils menghadapi Watford di lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho mengungkapkan alasan keputusannya.

MU cuma menyertakan satu pemain belakang di daftar pemain cadangan saat melawan Watford di akhir pekan lalu. Mourinho memilih Matteo Darmian untuk mengisi slot itu.

Itu berarti bahwa Shaw sudah lima pertandingan Liga Inggris secara berurutan tak berada dalam skuat MU. Dia memang sempat menepi beberapa pekan karena mengalami cedera paha.

“Dia harus terus bekerja dan menunggu. Melawan Watford, saya ingin satu bek di bangku cadangan dan pemain belakang itu adalah seseorang yang bisa bermain di lebih dari satu posisi,” kata Mourinho di Daily Star.

“(Matteo) Darmian bisa bermain di posisi bek kiri, bek kanan, dan di saat darurat bisa menjadi bek tengah buat kami. Jadi, pilihan saya adalah Darmian.”

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Luke bekerja dengan baik. Dia tak mempunyai masalah apapun dan dia bekerja dengan keras. Dia berusaha dengan keras. Tak ada masalah dengannya. Dia berusaha keras,” imbuhnya.

Shaw sempat menjadi pilihan pertama Mourinho dalam lima laga awal Liga Inggris. Penampilan Shaw dinilai kurang memuaskan saat MU tumbang dari Watford di putaran pertama Liga Inggris, dia mulai ditepikan.

Di laga akhir pekan lalu, MU bisa membalas kekalahan dengan memenangi pertandingan dua gol tanpa balas. Juan Mata dan Anthony Martial yang menjadi penentu kemenangan ‘Setan Merah’.

(cas/rin)


NO COMMENTS