Saint-Etienne – Kelolosan Red Devils ke babak 16 Besar Liga Europa harus dibayar mahal dengan cederanya Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick. Keduanya diragukan tampil di final Piala Liga Inggris.

Meski mengantungi keunggulan 3-0 dari leg pertama, MU tetap menurunkan tim terbaiknya saat menyambangi markas St Etienne di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Keputusan itu berbuah manis ketika mereka sudah unggul 1-0 berkat gol Mkhitaryan di menit ke-16. Namun setelahnya MU justru bermain lebih santai dan tak banyak membuat peluang berbahaya. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

MU memang lolos dengan agregat total 4-0 namun ada kabar buruk di balik kemenangan itu. Mkhitaryan cuma bermain 25 menit sebelum digantikan Marcus Rashford.

Usai pertandingan diketahui Mkhitaryan mengalami masalah pada hamstringnya. Tak cuma Mkhitaryan, karena di pertengahan babak kedua giliran Carrick yang ditarik keluar karena bermasalah dengan betisnya.

Kini kedua pemain tersebut dalam ancaman absen di partai final Piala Liga Inggris kontra Southampton di Wembley, Minggu (26/2) malam WIB besok.

“Anda bisa saja saja cedera ketika meninggalkan rumah, Anda bisa saja cedera saat sedang di taman. Anda tidak akan pernah tahu kapan dan kenapa,” ujar manajer MU Jose Mourinho soal keputusannya tetap menurunkan tim terkuat di laga ini.

“Ini karena akumulasi pertandingan dan Anda harus selalu mengambil risiko itu. Tentu saja keduanya pemain penting untuk kami dan rasanya sulit diterima kalau mereka tidak bisa tampil di final,” sambungnya kepada BT Sport.

“Tapi saya rasa Marouane dan Bastian, dua pemain yang jarang bermain, menjawab dengan baik di babak kedua.”

“Saya tidak bilang bahwa mereka sudah pasti absen, cuma itu yang saya rasakan. Dalam waktu tiga hari, meski itu cedera ringan baik di betis maupun hamstring, tidak cukup untuk pemulihan,” tutup Mourinho.

(mrp/nds)


NO COMMENTS