Huddersfield – Manchester City memang harus memainkan laga ulangan dengan Huddersfield Town. Tapi Pep Guardiola membenarkan kalau lawan memang bermain bagus.

Pada pertandingan babak kelima Piala FA yang dihelat di John Smith Stadium, Sabtu (18/2/2017) malam WIB, City tampaknya akan mudah memenangi pertandingan meski ada delapan pergantian dari tim yang unggul di kandang Bournemouth awal pekan kemarin.

Apalagi lawannya hanyalah Huddersfield yang merupakan anggota Divisi Championship. Meski demikian anak asuh David Wagner itu adalah salah satu tim papan atas di kompetisi itu, yakni menempati posisi ketiga, dan City lantas dibuat kerepotan.

Meski menguasai pertandingan dengan 63 persen ball possesion dan membuat 15 attempts dengan lima mengarah ke gawang, City kesulitan menembus penjagaan lawan.

Sampai laga berakhir tak ada gol tercipta dan City harus puas dengan hasil 0-0. City pun wajib melakoni laga ulangan di Etihad Stadium dua pekan mendatang.

[ Baca juga: City Dipaksa Huddersfield Mainkan Laga Replay ]

“Tidak. Saya tidak frustrasi melihat penampilan tim, laga yang sulit melawan salah satu tim terbaik di Championship,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

“Dia hari lalu ada laga rugby di lapangan ini yang membuat laga berjalan lambat tapi kami tampil bagus. Mereka tim yang sangat bagus, selama untuk Huddersfield,” sambungnya.

“Ketika Anda menghadapi tim yang ada di papan atas Championship, maka tentu saja akan sulit. Kami tidak boleh mengeluh, tim sudah melakukan yang saya minta,” tutupnya.

(mrp/nds)


NO COMMENTS