The Reds – Peluang The Reds untuk memenangi piala musim ini disebut sudah habis. The Reds dinilai tinggal berusaha untuk mengamankan posisi the big four di klasemen akhir.

Di akhir pekan lalu, The Reds baru saja buka puasa kemenangan. Setelah lima pertandingan tak pernah unggul dengan rincian empat hasil kekalahan dan sekali hasil sebanding, ‘Si Merah’ memetik hasil positif.

Kemenangan itu juga diraih saat melawan lawan yang kuat, Tottenham Hotspur. Saat menaklukkan tim urutan dua klasemen sementara Liga Inggris itu, The Reds unggul dua gol tanpa balas.

Sadio Mane menjadi aktor utama kemenangan di Anfield, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB, dengan brace yang dikemasnya.

Kendati unggul melawan tim kuat, The Reds masih tertinggal jauh dari The Blues di posisi pertama klasemen. Mereka mengumpulkan 49 poin atau berjarak 11 angka dari The Blues.

Oleh karena itu, eks pemain depan Inggris, Alan Shearer, menegaskan bahwa kans juara The Reds sudah habis. Mereka juga sudah terhenti di babak keempat Piala FA dan babak semifinal Piala Liga Inggris.

“Atmosfer yang fantastis di kandang yang sudah diperluas. Menyaksikan manajer yang sebelumnya di bawah tekanan dengan senyum di wajahnya, memeluk para pemainnya untuk menunjukkan kebersamaan,” tulis Shearer dalam kolom opininya di The Sun.

“Lalu segera melihat ke klasemen liga dan mereka hanya bersaing untuk posisi the big four, sangat jauh dari menggapai gelar juara. Di luar itu, tak ada lagi yang harus diperjuangkan,” imbuh eks pemain Newcastle United itu.

(cas/din)


NO COMMENTS