The Reds – The Reds memetik kemenangan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris. Sadio Mane menjadi penentu kemenangan 2-0 The Reds itu.

Di Anfield, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB, pertandingan antara The Reds melawan The Lilywhites berjalan seimbang. Situs resmi Premier League membukukan penguasan bola 50,9 persen untuk keunggulan The Reds.

Adalah Mane yang menjadi aktor utama dari kemenangan The Reds ini. Dia menuliskan sepasang gol ke gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Dengen kemenangan ini, The Reds kini ada di posisi lima klasemen dengan raihan 49 poin, Sementara itu, Spurs tetap menempati posisi dua dengan raihan 50 angka.

Jalannya pertandingan

Kans pertama di Anfield dicatatkan oleh James Milner saat pertandingan berjalan 11 menit. Percobaannya dari luar kota penalti diblok pemain Spurs.

Christian Eriksen membalas mengancam untuk Spurs. Dia menerima bola dari Kyle Walker untuk melepaskan sepakan dari tengah kotak penalti. Tapi, bolanya masih melesat.

Gol pertama untuk The Reds hadir di menit 16. Mane yang menjadi pencetak golnya. Georginio Wijnaldum bisa melepaskan umpan terobosan, Mane mengejarnya dari tengah lapangan lalu menaklukkan Hugp Lloris dari dalam kotak penalti.

Dua menit berselang, Mane membawa The Reds menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan cepat, Mane bisa mengirim umpan ke Adam Lallana di sisi kanan kotak penalti Spurs, bola tendangan pemain nomor punggung 20 itu bisa ditepis, disambut tendangan Roberto Firmino.

Lloris masih sigap untuk memblok tendangan Firmino, bola jatuh ke kaki Mane yang bisa menceploskan bola dari jarak dekat.

Mane nyaris mencetak hat-trick di menit 22. Tendangan pemain asal Senegal itu dari sisi kiri kotak penalti Spurs cuma menggetarkan sisi gawang tim besutan Maurico Pochettino.

Sembilan menit berselang, The Reds yang terus mengancam kembali mendapatkan peluang. Kali ini, Philippe Coutinho yang melepaskan percobaan dari dalam kotak penalti. Lloris masih sigap menangkap bola di tengah dari gawang.

Usaha Spurs membalas gol di menit 34 lewat tendangan bebas Eriksen belum membuahkan hasil. Eksekusi pemain asal Denmark itu masih melambung.

Nathaniel Clyne juga tak mau ketinggalan untuk melakukan percobaan di menit 37. Tendangannya dari sisi sayap kanan bisa diantisipasi oleh Clyne.

Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine

Di babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebh ketat. Tak ada peluang yang membahayakan dalam 20 menit awal paruh kedua laga.

Attempt pertama di babak kedua terjadi di menit 71. Sundulan Joel Matip meneruskan umpan Milner, masih belum membuahkan hasil.

Di menit 88, Wijnaldum mencoba untuk terus mengejar gol. Sial bagi The Reds, bolanya masih melenceng. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, The Reds memetik kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

The Reds: Mignolet, Clyne, Matip, Lucas (Ragnar 82), Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Mane (Arnold 92), Coutinho (Can 77), Firmino

Spurs: Lloris; Walker, Alderweireld, Dier, Davies; Dembele (Sissoko 77), Wanyama; Eriksen (Winks 68), Alli, Son (Jansen 82); Kane

(cas/nds)


NO COMMENTS