London – Secara teori, The Gunner tidak akan kesulitan menyisihkan Sutton United. Namun, lapangan Sutton bisa menjadi faktor yang menghambat misi unggul The Gunners.

The Gunner akan melawat ke markas Sutton untuk melakoni laga babak 16 besar Piala FA, Selasa (21/2/2017) dinihari WIB. Masalahnya adalah lapngan The Borough Sports Ground tidak menggunakan rumput asli, melainkan buatan.

‘Gudang Peluru’ wajib mengalahkan Sutton, bukan sekadar untuk lolos ke perempatfinal. Kemenangan juga diperlukan The Gunner sebagai penyembuh luka setelah dipermalukan Bayern Munich 1-5 dalam Liga Champions, sepekan lalu.

“Yang pertama adalah lapangannya,” jawab manajer The Gunner Arsene Wenger, saat ditanya ancaman terbesar menghadapi Sutton. “Yang kedua, adalah antusiasme mereka. Yang ketiga kalau kami tidak siap untuk pertarungan ketat.”

“Kalau kami berpikir ‘tidak masalah, mereka adalah tim nonliga, kami akan unggul’ maka itu tidak akan terjadi. Idealnya, kami ingin bermain di atas lapangan yang wajar tapi kompetisi juga adalah tentang mengatasi apa yang Anda hadapi.”

“Kami menghadapi sebuah lapangan buatan dan kami harus mengatasinya,” imbuh Wenger, sebagaimana diwartakan Sky Sports.

Menyoal lapangan buatan Sutton, para pemain The Gunner sempat berlatih dengan situasi yang sama di tempat latihan mereka, Colney. “Tidak sama, karena di sana lapangannya kering dan saya sempat dengar bahwa Sutton memiliki sebuah lapangan yang basah.”

“Mereka menyiramnya sebelum pertandingan, jadi bola akan bergulir jauh lebih cepat. Itu artinya berat pada sambungannya lebih besar, Anda tidak bisa meluncur, Anda harus melakukan blocking setiap waktu sehingga permainan akan sedikit berbeda karena bola akan mendatangi Anda dan seseorang berakselerasi dan tidak melambat seperti di pertandingan normal. Sehingga Anda harus terbiasa dengan perbedaan kecepatannya,” lugas Wenger.

(rin/mrp)


NO COMMENTS