London – The Gunner unggul telak atas tim divisi lima Lincoln City 5-0 untuk lolos ke semifinal Piala FA. Laga tersebut sangat penting untuk dimenangi The Gunners.

Bermain di Emirates, Minggu (12/3/2017) dinihari WIB, ‘Gudang Peluru’ menjamu Lincoln dengan dibayangi hasil mengecewakan atas hasil di tengah pekan. The Gunner disingkirkan Bayern Munich dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat memalukan 2-10 usai menyerah dengan skor yang sama di dua leg: 1-5.

Alhasil, manajer klub Arsene Wenger menurunkan nyaris seluruh pemainnya yang tampil melawan Bayern kecuali posisi penjaga gawang David Ospina dan bek kiri Kieran Gibbs. Biasanya, di ajang ini dia menampilkan beberapa pemain lapis bahkan pemain akademi.

Kekalahan dari Bayern tersebut membuat The Gunner dalam tekanan besar. Apalagi Wenger, yang mendapat protes dari suporternya sendiri, dengan desakan untuk tidak memperbarui kontraknya di akhir musim ini.

Wenger mengungkapkan, keputusannya memainkan tim yang tangguh lawan Lincoln berkaitan dengan kepercayaan diri timnya. “Saya tidak mau berjudi pada hari ini karena saya tahu sangat penting untuk memenangi pertandingan tadi,” ungkap dia di ESPNFC.

“Dan saya juga merasa bahwa tim telah tampil bagus melawan Bayern dan saya ingin memberi mereka sebuah kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan diri kembali dengan memenangi pertandingan berikutnya.”

“Dan itulah mengapa saya menjaga 90 persen pemain di starting line-up. Karena kami sudah terpukul dengan sangat keras setelah pertandingan dan selalu berbahaya karena rasa percaya diri bisa hilang dengan sangat cepat,” imbuh manajer The Gunner itu.

(rin/cas)


NO COMMENTS