London – N’Golo Kante menjadi penentu kemenangan The Blues atas Red Devils di perempatfinal Piala FA. Dia dipuji sebagai pemain yang fantastis.

Saat melakoni pertandingan melawan MU di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB, The Blues memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Kante yang mencetak gol semata wayang itu pada menit 51.

Dengan kemenangan ini, The Blues akan menantang Spurs di babak semifinal Piala FA yang akan berlangsung di Wembley pada April mendatang.

Bersama The Blues musim ini, Kante memang tampil sangat oke. Dia juga berperan besar mengantarkan tim asal London barat itu memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 66 poin.

Kante bermain 26 pertandingan di Liga Inggris. Dia dikenal sebagai pemain yang mempunyai daya jelajah luas, rata-ratanya 11 kilometer setiap pertandingan.

Permainan Kante itu mendapat pujian dari bek The Blues, Gary Cahill. Dia merasa sangat terbantu menggalang benteng dengan kehadiran pemain asal Prancis itu. Squawka mencatat Kante cuma melakukan sekali kesalahan bertahan dalam 26 laga di Liga Inggris.

“N’Golo (Kante) sungguh fantastis. Anda melihat apa yang dia lakukan musim lalu, tapi dia langung bisa bermain bagus lagi musim ini. Dia sangat penting, terutama bagi kami di lini belakang,” kata Cahill di BBC.

(cas/nds)


NO COMMENTS